http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Solusi Agar Mudah Bangun Pagi

Untuk menciptakan bangun pagi secara alami jika kita sudah dewasa dan memiliki suatu tanggung jawab yang harus dipikul untuk mencari uang, maka mungkin sebagian besar orang sudah memaklumi bahwa untuk menciptakan bangun pagi secara natural adalah sesuatu yang amat sulit untuk diwujudkan. Keadaan berbeda jika mengingat waktu kita kecil, karena masih bisa mencari-cari alasan untuk dapat tidur lebih lelap lagi. Namun karena sudah memilki beragam tanggung jawab dan tuntutan hidup maka kita tidak bisa cari-cari alasan lainnya untuk mengulur waktu bagun dari tidur.

Sebenarnya jika kita sudah memilki budaya untuk selalu bangun pagi secara teratur tiap pagi, maka tubuh akan menyesuaikan dan beradaptasi dengan baik. Namun hal itu tentunya tidak mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang, berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat berguna untuk mencipatakan bangun pagi yang natural dan sehat dengan kualitas yang prima untuk kesegaran tubuh tanpa harus bersinggungan dengan alarm berisik kita, sehingga pada akhirnya dapat menunjang peningkatan produktivitas dalam menjalankan aktivitas dan kerja seharian.

Perhatikan siklus tidur dengan baik

Untuk menghindari bangun tidur yang tidak enak, maka sebaiknya kita mulai menganalisis kebutuhan tidur per-harinya. Biasanya sebagian besar orang membutuhkan tidur selama 6 jam dengan kualitas tidur yang baik. Namun ada beberapa orang yang juga membutuhkan durasi tidur lebih dari 6 jam dalam satu hari. Oleh karena itu maka persiapkan durasi tidur sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Misal jika kita menghendaki bangun pada jam 6 pagi, dan tubuh kita cukup tidur selama enam jam maka kita harus mulai mempersiapkan tidur mulai jam 12 malam. Hindari mengatur alarm dengan paksaan, misal kita hendak bangun jam 6 pagi tapi tidur cukup larut diatas jam 1 malam, sedangkan tubuh kita membutuhkan durasi waktu tidur minimal 6 jam maka efeknya akan jelek dalam menentukan kualitas bangun tidur di pagi hari dan biasanya hal ini sering terjadi karena tuntutan aktivitas kerja yang sulit diprediksi.

Secara teori, manusia ketika tidur di malam hari akan melewati siklus tidur antara 4-6 siklus tidur. Dimana setiap siklus memiliki lima tingkatan dimana tingkat 4 adalah tingkatan paling dalam dimana biasanya sering disebut kepulasan tidur. Biasanya tahap ini akan menyebabkan seseorang mendapatkan bunga tidur dan biasanya terjadi pada 70% durasi waktu tidur dimana jika kita tidur dengan waktu normal yaitu jam 10 malam sampai jam 12 malam, maka tingkat 4 kedalaman tidur sering terjadi antara pukul 3 pagi sampai jam 5 pagi, oleh karena itu kita sangat susah dibangunkan pada jam-jam seperti ini.

Mengatur jam alarm dengan logis dan tepat
Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar mengindari godaan untuk menambah tidur sejenak setelah alarm berbunyi karena waktunya tidak tepat. Sehingga seperti yang telah dibahas pada paragraph sebelumnya sebaiknya men-seting alarm dengan bijak dengan durasi waktu yang wajar, Misal jika kita tidur jam 3 pagi maka sangat susah untuk bangun pada jam 6 pagi, oleh karena itu jika kita mengatur alarm pada jam 6 pagi, maka ketika berhasil bangun maka hasilnya juga tidak baik buat tubuh kita. Oleh karena itu maka sebaiknya diusahakan untuk memiliki durasi waktu tidur yang cukup sesibuk apapun kita!

Jika alarm kita memiliki fitur tombol snooze maka sebaiknya jangan diaktifkan karena hal ini akan menyebabkan kita tergoda untuk menambah jam tidur. Karena biasanya fitur snooze adalah fitur untuk memungkinkan kita berpikir bahwa masih memiliki waktu lebih untuk melanutkan tidur lebih lama dari pada awal yang telah dijadwalkan.

Kemudian jika terpakasa kita harus memiliki durasi tidur yang tidak ideal (biasanya terlalu singkat), maka kita dapat meminimalisir agar tetap menjaga badan kita tetap fit untuk mengerjakan aktivitas seharian, diantaranya adalah sebagai berikut:

Saat setelah bangun tidur, maka kita dapat mengayun-ngayunkan kedua kaki disis tempat tidur, hal ini bertujuan untuk mengembalikan semangat yang telah hilang selama tidur dan juga melancarkan peredaran darah.

Seperti kita ketahui udara di pagi hari sangat segar untuk dihirup, dan hal ini sangat membantu untuk mengembalikan mud kita setelah tidur semalaman, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengambil udara segar untuk tubuh kita dengan cara menghirup 3 sampai dengan 4 kali.
Kemudian jika waktu masih memungkinkan maka sebaiknya kita melakukan olah raga yang ringan untuk mengkondisikan tubuh sebelum melakukan aktivitas yang berat untuk seharian.

Semoga membantu kita yang memiliki aktivitas yang sangat membutuhkan kondisi bangun pagi yang prima dengan kualitas yang baik.