http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Make-up Natural Akan Lebih Digemari

Tahun 2011 akan segera berlalu, dan tren kecantikan pun akan segera berubah. Pada tahun 2012, tren kecantikan akan bergeser ke arah make-up natural. "Tren make-up pada tahun 2012 akan berjalan ke arah make-up yang simpel, natural, dan cenderung menunjukkan keindahan kulit seperti make-up perempuan Korea," ungkap make-up artist Oscar Daniel, saat peluncuran produk BB Cream Caring Colours, di Samwon House, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2011) lalu.

Beberapa bulan belakangan ini, kaum perempuan di beberapa negara Asia seperti Taiwan, China, dan Jepang, termasuk Indonesia, memang banyak berkiblat pada make-up ala Korea. Sebagai perawatan dasar kulit, penggunaan BB Cream yang membuat kulit tampak bercahaya dan lebih sehat akan semakin populer. Di Korea BB Cream ini populer karena penggunaannya yang simpel dan bisa berfungsi sebagai moisturizer, skincare, foundation, hingga melindungi kulit dari paparan sinar UV.

"Para perempuan yang berkarier akan lebih memilih untuk menggunakan riasan yang simpel, natural, namun tetap terlihat cantik dan profesional tanpa perlu membuang waktu lama. Make-up yang praktis akan menjadi tren," ungkap Deby T. Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar.

Untuk riasan wajah, jika tren make-up pada tahun 2011 cenderung lebih berat dan berfokus pada area mata, dan perona pipi, maka tren kecantikan tahun depan cenderung ringan, lebih glowing, dan flawless. Oscar mengatakan, tahun depan make up akan lebih menonjolkan warna kulit yang sehat yang berkilau alami, dan riasan yang tak terlalu berat di bagian mata.

"Make-up di mata hanya sebatas pada aplikasi eyeliner dan maskara, dan dengan penggunaan warna-warna yang lebih soft dan natural," tambahnya. Eyeliner tak akan terlalu banyak memainkan peranan. Model goresannya tak terlalu ditarik sampai ke ujung mata, melainkan hanya merupakan goresan tunggal di atas mata. "Model cat eyes sudah tidak digunakan lagi," tukasnya.

Selain itu, warna lipstik juga diprediksi akan lebih banyak bermain di warna-warna yang lembut dan mirip warna bibir yang sehat, seperti peach, atau pink yang glossy. Pemberian blush on pun hanya diberikan tipis dengan teknik shading yang sangat halus. "Sehingga jika dilihat dari jauh, akan kelihatan tidak menggunakan make-up, hanya saja terlihat halus, mulus, dan bentuk wajahnya terkesan sempurna karena teknik shading yang halus," tukas Oscar.