http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Mimpi Bisa Membantu Proses Belajar

Setiap orang pernah bermimpi, tapi hanya sedikit yang tahu soal fakta seputar mimpi. Tahukah kalau mimpi bisa mempermudah Anda mempelajari sesuatu? Bahkan, seperti pria, wanita juga bisa mengalami orgasme saat bermimpi.

Simak lima fakta seru seputar mimpi yang menarik untuk diketahui. Anda mungkin berharap lebih sering bermimpi.

1. Membantu Anda belajar
Jika Anda harus menjalani tes atau mempelajari tugas baru, pertimbangkan untuk tidur siang atau tidur lebih awal, daripada membaca buku satu jam lebih lama. Alasannya, ketika otak bermimpi, Anda jadi lebih mudah mempelajari sesuatu dan memecahkan masalah. Dilansir dari womansday.com, hasil penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan, saat bermimpi, otak akan lebih efektif mengolah, mengintegrasikan dan memahami informasi baru.

2. Wanita bisa mencapai orgasme saat bermimpi
Bukan hanya pria yang bisa mencapai kepuasan seksual saat bermimpi. Menurut  Barbara Bartlik, MD, seorang psikiater dan terapis seks di New York, wanita juga mengalaminya. 

"Orgasme memang sering terjadi karena mimpi erotis, namun juga karena mimpi yang tak erotis. Ini bisa terjadi saat tidur, beberapa kali," kata Bartlik.

3. Mimpi paling umum
Jangan takut jika Anda bangun merasa panik sambil berkeringat karena bermimpi pasangan berselingkuh. Menurut  Lauri Quinn Loewenberg, seorang ahli mimpi, ini adalah mimpi yang paling sering terjadi.

“Bermimpi pasangan tercinta melakukan perselingkuhan adalah yang paling umum," kata Loewenberg.

Kesimpulan ini didapatkannya dengan melakukan survei pada 5.000 orang. Mimpi pasangan berselingkuh menghantui banyak orang dan tak selalu terbukti. Menurut Loewenberg ini lebih karena perasaan takut melakukan kesalahan atau takut kesendirian.

4. Bermimpi tiap 90 menit
Anda bisa berkali-kali bermimpi dalam semalam. Jadi, jangan heran, kalau kadang sulit mengingatnya. "Kita bermimpi tiap 90 menit selama tidur dengan siklus, mimpi selanjutnya selalu akan selalu lebih lama daripada mimpi sebelumnya," kata Loewenberg.

Durasi pertama biasanya sekitar lima menit dan mimpi terakhir sebelum Anda bangun bisa mencapai 45 menit hingga satu jam.

"Diperkirakan seseorang mengalami lebih dari 100 ribu kali mimpi seumur hidupnya," kata Loewenberg.

5. Bisa melanjutkan mimpi indah
Pernahkah Anda terbangun dari mimpi indah dan berharap bisa kembali tidur untuk menikmatinya lagi. Kabar gembira, Anda bisa melakukannya. Caranya, kembali tidur, tanpa menggerakan otot, lalu pejamkan mata dan ingat kembali mimpi indah tersebut.

"Tetap dalam posisi ketika Anda bangun karena itu adalah posisi ketika mimpi indah. Jika bergerak, maka Anda memutuskan koneksi dengan mimpi indah tersebut," kata Loewenberg.