http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Hyun Bin Bilang, Indonesia Sesuatu

JAKARTA - Aktor Korea Selatan Hyun Bin tidak hanya piawai main drama. Pria ganteng yang sedang menjalani wajib militer itu juga jago menembak. Kemarin bintang Secret Garden tersebut menunjukkan keahliannya itu di depan para prajurit elite Marinir di Markas Brigade Infanteri II Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sosok yang juga berprofesi sebagai model itu datang sekitar pukul 11.00 dengan didampingi Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Young-sun. Mereka disambut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Alfan Baharuddin. Hyun Bin langsung berganti seragam lapangan doreng Marinir Indonesia dengan topi satuan elite Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI-AL.

Usai menyaksikan demo penanganan terorisme, Hyun Bin yang bernama asli Kim Tae-pyung menaiki tank amfibi BMP-3F menuju lapangan tembak. "Dor, dor." Hyun Bin pun menjajal pistol Sig Sauer 9 mm standar Denjaka dengan tepat sasaran. "Wah, bagus sekali," ujar Komandan Denjaka Kolonel Suhartono memuji keahlian Hyun Bin.

Pria kelahiran Seoul, 25 September 1982, itu pun diberi brevet kehormatan Marinir Indonesia sebagai duta Marinir. "Di semua belahan dunia, Marinir bersaudara. Hyun Bin di Korea, kami di Indonesia, namun kami saudara," kata Alfian.

Hyun Bin mengucap terima kasih dalam bahasa Korea yang diterjemahkan Kim, staf Kedutaan Korsel di Jakarta. "Sebagai duta dan wakil yang diperintah Menteri Pertahanan Korea Selatan, saya merasa sangat terhormat," kata Hyun Bin.

Hyun Bin lalu disuguhi makan siang khas menu Indonesia. Aktor yang oleh penggemarnya disapa Oppa (dalam bahasa Korea berarti kakak) itu terlihat sangat menikmati beberapa masakan. Di antaranya, sambal teri medan, ikan bilih sambal hijau, serta lalapan telur dan daging sapi goreng. "Enak?" tanya wartawan. Dia hanya tersenyum sambil mengacungkan jempol.

Setelah beristirahat setengah jam, Hyun Bin berganti seragam Marinir Korea Selatan. Dia lalu naik panggung hiburan TNI-AL bersama artis Syahrini yang memakai terusan ketat kuning. Begitu muncul dan memberi hormat, ribuan penggemarnya berteriak histeris dan berusaha mengambil foto dengan kamera handphone.

Di atas panggung, Syahrini tampak memanfaatkan momentum bersama Hyun Bin. Selain cipika-cipiki, Syahrini mengajari Hyun Bin kata-kata favoritnya. "Indonesia sesuatu. Ayo, Hyun Bin tirukan saya," katanya genit. Dengan kagok, Hyun Bin melafalkan kata sesuatu secara terbata-bata.

Hyun Bin menyatakan senang berada di Indonesia. Dia juga pernah berkunjung ke Bali. "Suatu saat saya datang lagi ke sini," katanya yang lagi-lagi disambut jerit Binnie Lovers (klub penggemar Hyun Bin). Dia juga mengaku belum punya pacar.

Hyun Bin tampil di panggung hanya 10 menit. Namun, aksinya mampu membuat 18 fansnya pingsan. "Wah, mengamankan acara artis seperti ini ternyata repot. Musuhnya ABG-ABG," kata petugas jaga lapangan dari Marinir lalu tersenyum.

Tadi malam Hyun Bin kembali ke Negeri Ginseng. Dia mendarat di Jakarta 4 Oktober lalu dan sempat mengikuti upacara HUT ke-66 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Sebagai pemuda Korsel dia menjalani wajib militer mulai Maret 2010 hingga Desember 2012.