http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Perbedaan Pintar, Cerdas, Kreatif dan Inovatif

Tahukah Anda apa yang disebut dengan pintar, cerdas, kreatif atau inovatif?


Kepintaran
Kepintaran adalah kemampuan dalam menyerab informasi, ditunjukkan seperti mampu dalam membaca dan mengambil pengetahuan dari buku atau informasi. Orang pintar memiliki banyak pengetahuan, namun terkadang bisa menghambatnya dalam mengambil keputusan. Berarti kriteria orang yang tidak pintar akan cepat dalam mengambil keputusan karena pengetahuannya yang tidak banyak!

Orang pintar biasanya menguasai satu bidang saja dan tidak pandai mengolah masalah.orang cerdas tidak selalu juara di sekolah maupn bangku kuliah. Orang pintar terkadang memiliki sifat sok idealis, sekuat tenaga memegang prinsipnya, kurang pandai bergaul, bisa pintar jika dia sudah mempelajarinya dalam waktu lama,dan terkadang kaku dalam pergaulan, lambat beradapasi dengan orang baru dan linkungan baru. Orang pintar selalu setia dengan pasanganya,terkadang menampakkn permusuhan dengan lawannya dan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan musuh namun kalah pasti mundur karena dia tidak punya alternative lain


Kecerdasan
Kecerdasan adalah kemampuan mengelola kepintaran. Orang yang sukses, kadang orang yang tidak terlalu pintar, tapi justru bisa mengelola orang pintar.

Orang cerdas lebih  fleksibel atau mudah bergaul dengan siapa saja, pandai melihat peluang utk meningkatkan prestasinya, pantang menyerah, kreatif, pandai mencari muka dan hampir tidak punya musuh,cepat belajar segala hal baru dan memiliki impian yg tinggi,dia tahu siapa teman dan siapa lawan namun selalu bersikap baik kepada musuhnya.

Kreativitas
Kreativitas adalah kemampuan untuk membuat perbedaan. Orang yang kreatif adalah orang yang melihat hal yang sama tapi berpikir dengan cara yang berbeda. Orang kreatif mampu stand out of the crowd, tampil di antara kerumunan orang. Perbedaan kreativitas membuat peluang baru terbuka.

Inovatif
Inovatif adalah kemampuan menemukan komersil dari kreativitas. Kreatif bisa membuat perbedaan, sedangkan inovasi membuat perbedaaan memiliki nilai komersial.


Memiliki kelebihan berfikir dibanding makhluk lainnya adalah anugerah paling berharga. Dengan berfikir itulah manusia memiliki kemampuan untuk menyerap informasi dan mengolahnya menjadi kreatifitas dan terus berinovasi dengan hal yang baru.