http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Hirup Gas Beracun Dalam Sumur 3 Pria Tewas

SEMARANG – Tiga orang tewas saat menguras sumur di rumah Yoto Sukarno, warga Kuntungan , Kragilan, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah , Senin siang (10/10) . Ketiganya diduga tewas karena menghirup gas beracun karena mereka menggunakan mesin diesel untuk menyedot air .

Tiga korban tewas masing-masing , Mulyadi , Sarimin dan Dasuki , ketiganya juga warga setempat . Peristiwa menggegerkan itu sempat membuat warga ketakutan dan secepatnya melapor ke Polres Sukoharjo dan meminta bantuan tim SAR untuk mengevakuasi para korban .

Menurut laporan yang dikirim ke Polda Jateng , awalnya ketiga korban yang memang dikenal sebagai tenaga penguras sumur mendapat pekerjaan di rumah Yoto Sukarno . Setelah terjadi kesepakan harga , Senin siang ketiganya mulai bekerja menguras sumur di halaman belakang rumah Yoto Sukarno .

Awalnya ketiganya menyedot air dalam sumur dengan menggunakan mesin diesel . Setelah itu , korban pertama yang turun ke dalam sumur adalah Mulyadi . Saat turun ke dalam sumur menggunakan tangga itulah mendadak Mulyadi langsung lemas dan terjatuh ke dasar sumur . Berikutnya menyusul Sarimin , korban kedua ini juga langsung terjatuh begitu menuruni sumur , tetapi Sarimin sempat meminta tolong Dasuki yang masih berada di luar sumur .

Mendengar suara minta tolong , tanpa pikir panjang Dasukipun bergegas menyusul kedua temannya ke dalam sumur . Korban terakhir mengalami nasib yang sama , saat merasakan nafasnya sesak , Dasuki sebetulnya berniat berbalik naik keluar sumur , tetapi korban terakhir keburu lemas dan ikut terjatuh sebelum akhirnya menyusul tewas .

Kejadian itu pertamakali diketahui saksi Fajar , warga setempat yang kebetulan melintas di dekat lokasi kejadian . Mengetahui kejadian itu saksi kontan berteriak-teriak sehingga mengagetkan warga . warga semakin cemas karena sumur tersebut mengeluarkan bau gas yang menyengat . Warga yang tidak berani mendekati sumur secepatnya melaporkan kejadian itu ke Polsek terdekat .

Sejumlah aparat langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan pengustan . Untuk melakukan evakuasi terhadap para korban akhirnya polisi meminta bantuan tim SAR Sukoharjo . Tiga jenazah akhirnya berhasil dievakuasi tim SAR . Kejadian itu masih dalam pengusutan polisi , sejumlah saksi dimintai keterangan , termasuk Yoto Sukarno, pemilik sumur .