http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Showroom Mobil Dibobol Perampok, Rp 105 Juta Lenyap

SUKABUMI - Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang menggasak uang sebesar Rp 105 juta dari showroom "Nuansa Ilham" milik H. Suwandi (48) di Jalan Raya Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (21/10). Selain itu, para pelaku juga membawa kabur lima Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik korban.

Walaupun korban sempat mengejar, tapi para pelaku berhasil meloloskan diri. “Saya dibantu tukang ojek sempat mengeja, tetapi mereka berhasil meloloskan diri,” kata H. Suwandi.

Dari keterangan yang behasil dihimpun "PRLM", perampokan terjadi seusai korban mengambil uang dari bank BCA di sekitar Jalan Sudirman Kota Sukabumi. Korban sempat curiga ketika mobil Toyota Avanza berwarna hijau lumut dengan nomor polisi F 1277 CA yang dikendarainya mengalami gembos ban. Karena curiga korban sempat berhati-hati ketika turun dari mobil saat akan menambal ban.

“Saya sempat membawa tas berisi uang yang baru diambil dari bank saat tiba di tukang tambal ban. Saat itu, saya curiga mobil saya sengaja digembos oleh para pelaku,” katanya.

Namun, para perampok justru baru melakukan aksi mereka setelah korban tiba di showroom. “Beberapa menit saya keluar dari mobil dan masuk ke dalam hendak mencuci tangan. Tiba-tiba terdengar suara kaca pecah. Ketiak saya datangi, beberapa orang tengah mengambil tas saya,” kata H. Suwandi.

Menyadari tengah menjadi korban perampokan. Suwandi segera mengejar para pelaku. Namun sebelum berhasil menangkap, para pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor. “Di dalam mobil helm pelaku tertinggal. Mereka menggunakan helm itu untuk memecahkan kaca mobil,” katanya.

Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Cisaat, Komisaris Sukamto mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya tengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Kawanan perampok diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang,” katanya.