http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Resep Sukses Tukul Selalu Syukuri Nikmat

JAKARTA – Popularitas dan kreatifitas komedian Tukul Arwana memang tak ada matinya. Sosok pria kelahiran desa Perbalen Kota Semarang, Jawa Tengah satu ini terbukti selama enam tahun belakangan sebagai ‘the best’ host (pembawa acara). Kini selain terus bertengger membawakan acara ‘Bukan Empat Mata’ di Trans 7, juga program ‘Mr Tukul Jalan-Jalan’.

Semakin bertambah tahun karir keartisannya pun semakin menjulang. Dia pernah meluncurkan album ‘Wong Ndeso’, MC panggung yang laris, main film ‘Otomatis Romantis’ serta tampil dalam puluhan produk sebagai bintang iklan. Apa yang menjadi resep suksesnya tersebut?

“Saya memadukan unsur ibadah, profesionalisme, disiplin serta tanggungjawab dalam menekuni dunia karir keartisan. Setiap saat saya selalu mengevaluasi penampilan. Maksudnya supaya penonton merespon positif dan meraih kepuasan, setiap saya hibur,” tukas Tukul Arwana, 48, pada Pos Kota.

Namun dari semua yang jadi resep suksesnya, aku pria yang punya nama asli Riyanto tersebut, harus mengutamakan unsur ibadahnya. Kenapa? “Nah, kalau saya kerja sebagai seniman sudah niatnya untuk memberikan satu nilai kebahagiaan buat keluarga, istri dan anak-anak, saat didoakan untuk sukses pasti manjur,” jawabnya, serius.

Resep sukses yang lain dari seorang Tukul Arwana adalah selalu mensyukuri nikmat. “Makanya, saya nggak mau jika seseorang sukses, kemudian dinilai secara material. Saya lebih cenderung dilihat tingkatan profesionalismenya,” ucapnya.

Pelawak yang selalu menolak dapat tawaran jadi bupati, walikota atau gubernur tersebut menegaskan bahwa untuk menjadi sukses bukan persoalan mudah. “Ya, pokoknya banyak faktor deh! Termasuk ide-ide kreatif dari seseorang yang melakukan kerja profesional itu sendiri,” pungkas Tukul yang terobsesi membawakan program ‘Bukan Empat Mata’ dalam bahasa Inggris.