http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Super Junior Sabet YouTube K-Pop Award

Super Junior
Seoul - Jaringan video terbesar di jagat maya, YouTube, menggelar Youtube K-Pop Award, kemarin, 22 November 2011. Perayaan yang dipusatkan di Seoul, Korea Selatan, ini dibuat untuk menghargai artis-artis K-Pop yang videonya paling banyak ditonton di YouTube.

Pemenangnya dihitung berdasarkan paling banyak ditonton mulai Januari hingga November 2011. Dan pemenangnya adalah video Mr. Simple dari Super Junior. Boys band dengan 13 anggota ini berada di posisi teratas dengan 26,9 juta kali videonya disaksikan lewat Internet.

Di bawah Super Junior ada 2NE1. Girls band yang baru saja memenangi MTV Iggy ini dilihat sebanyak 22 juta kali untuk video I am the Best. Terakhir ada Hyuna dengan video Bubble Pop yang membuat 21,6 juta kali orang menonton videonya.

Pemimpin Super Junior, Leeteuk, ketika menerima penghargaan ini berujar: "Penghargaan ini sangat berharga bagi kami karena fan dari seluruh dunia yang telah membuat kami berada di sini. Kami akan terus menyebarkan budaya Korea ke seluruh dunia. Saya pernah melihat bagaimana video kami diunggah dari seluruh tur dunia kami, media sungguh penuh kuasa saat ini."

2NE1 menyatakan sangat bekerja keras dalam pembuatan klip video I am the Best. "Dan mungkin itu alasan kenapa orang-orang menyukainya. Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk klip video selanjutnya," ujar mereka ketika menerima penghargaan.

Adapun Hyuna merendah dan mengaku terkejut atas penghargaan ini. "Ada banyak video yang lebih keren daripada video saya. Tapi saya terkejut kenapa klip video saya banyak yang melihat," kata dia.

Sepuluh video yang masuk nominasi ini antara lain dari SNSD, Bigbang, Kara, dan FX. Semuanya dibuka di atas 10 juta kali.