http://www1.adsensecamp.com/show/click.php?sid=mRdDaoNm8jEfHjaXqGsflH3ruphn9bMloL0lNGftgL4%3D&mid=EjaJmS1dntm%2BX72MOzJDBQE8LK%2Fi2T92ec739JbynYU%3D&ogi=r1efHiL667Gw178F%2FwEKiwD6bAvnS98FPQzVjg73xyM%3D&omid=BQd02UEWA%2Fs%3D&chan=WB3ae77b+8A%3D&i=6zepDC1828IRA3NnZPI4x3y5wpnCV3PoyW5ZUNXhvNnNjvvVUPwD4yC5ALPkvmVH&r=S3bVBZ7uC8wCmvRpmt5qgx15VfAQVibWFgEk6cp8ypeT9DR6G2klxBQeXRxSdpEI0ExoTzy48Q%2F%2BY7zpAqYiXA%3D%3D&a=xHMulCJa2UOFnEPfzInWFAfTW4SZZC8wcztg31qspQrmhhJRxvOKbj7L8Xrjcyq4NdhBTaHVaYGQ8JZ5LlQdtXZlYikVkwaBQji7ZbeS7HgSHL5%2FxUQ%2BIk%2FlBGI9VYuZFkkvG4usQIrdUSVoTlbfSQ%3D%3D

Beletti Gantung Sepatu

Mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Juliano Belletti, memutuskan gantung sepatu. Cedera achilles yang menyerangnya beberapa kali membuat pemain 35 tahun ini memutuskan tidak lagi berlaga di lapangan hijau.

“Saya ingin terus berkarir, tapi tubuh saya tak mengizinkan. Hari ini, saya resmi menutup karir sebagai pemain sepakbola profesional karena masalah fisik,” ungkap Belletti lewat akunnya di Twitter, Senin 27 Juni 2011.

Awal bulan ini, Belletti bergabung dengan klub kampung halamannya Brasil, Ceara setelah dilepas Fluminense karena cedera berkepanjangan. Bersama Ceara, Belleti belum pernah main satu kali pun karena tak juga pulih dari cedera sampai ia memutuskan pensiun.

“Saya meminta maaf kepada Ceara SC dan penggemar mereka karena tidak mampu memenuhi kontrak. Terima kasih kepada dewan direksi untuk kesempatan yang diberikan,” tulis Belletti dalam blog pribadinya.

Sepanjang karirnya, Beletti telah memperkuat tiga klub Eropa yakni Villarreal, Barcelona dan Chelsea. Ia memenangkan dua gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol dan satu Liga Champions bersama Barcelona serta dua Piala FA, satu Community Shield dan satu Premier League bersama Chelsea.

Bersama tim nasional Brasil, Belletti sukses meraih Piala Dunia 2002. Usai pensiun, Belletti mengaku tak ingin jauh dari sepakbola.

“Komentator sepakbola, bantuan teknis atau konsultasi untuk pemain sepakbola profesional adalah pilihan untuk karir saya selanjutnya. Sepakbola adalah gairah saya. Saya akan mengikutinya,” tulisnya dalam blog. (ren)